Perlu pelatihan untuk anda dan perusahaan anda?

Workshop 2 Hari Keunggulan Daya Saing Berkelanjutan melalui Penerapan Good Corporate Governance (ADAPTABILITY – RESILIENCE – SUSTAINABILITY)

Perusahaan yang dapat bertahan hidup di antara derasnya laju pertumbuhan ekonomi yang begitu cepat serta di tengah badai himpitan moneter yang terjadi di negara adalah perusahaan yang mampu beradaptasi dengan lingkungannya. Artinya perusahaan tersebut mampu untuk menyesuaikan kemampuan produksinya dengan minat masyarakat. Lalu bagaimana jika perusahaan tersebut dihadapkan pada persaingan Global yang semakin meluas di pasaran? Sanggupkah perusahaan bersaing dengan kompatitor luar negeri?

Ketika perusahaan mengalami goncangan keuangan atau masalah-masalah lain yang timbul pada perekonomian negara, Good Corporate Governance merupakan salah satu solusi terbaik yang harus dilakukan perusahaan untuk menghadapi persaingan dunia pasar bebas. Good Corporate Governance adalah sebuah sistem yang akan membantu perusahaan untuk terus melakukan operasional perusahaan dengan cara bertahan atau beradaptasi ketika terjadi gangguan-gangguan baik itu datang dari internal maupun eksternal perusahaan. Dengan menerapkan pola strategi Adaptability – Resilience – Sustainability, perusahaan dapat mengoptimalkan sumber-sumber aset yang dimilikinya untuk meningkatkan daya saing perusahaan.

Di Indonesia dapat dibuktikan dengan perusahaan yang dapat mengaplikasikan serta menegakkan GCG dengan cara terencana, sistematis, serta berkepanjangan dan memenuhi ekspektasi beberapa pemodal serta pemangku kebutuhan lewat perkembangan bisnis dengan cara memberikan keyakinan, kemampuan keuangan yang sehat serta kuat, pembagian dividen dengan teratur, kenaikan harga saham dengan cara berkepanjangan, citra serta reputasi di mata pelaku pasar, customer, fund manager, serta penduduk Indonesia.

Dalam menghadapi ASEAN Economic Community, dibutuhkan emiten-emiten yang mempunyai prinsip dalam mengimplementasikan GCG karena pada periode tersebut adalah new level of playing field di mana perusahaan tak saja dituntut kuat dengan cara finansial (keuntungan), tetapi kian lebih itu mempunyai prinsip untuk berinvestasi dengan cara social (people) serta keperdulian untuk meningkatkan serta melestarikan lingkungan (planet) seputar perusahaan yang beroperasi. Ini yang dikatakan sebagai transformasi emiten menuju Good Corporate Citizen.

Keunggulan Workshop 2 Hari Keunggulan Daya Saing Berkelanjutan melalui Penerapan Good Corporate Governance

Dalam workshop ini peserta diajak untuk memahami corporate governance dalam perspektif corporate strategy dan dinamika industri pasar modal. Peserta akan dijelaskan kasus-kasus bad governance dan good governance di pasar modal. Keunggulan Daya Saing Berkelanjutan akan menjadi tema sentral dalam workshop ini sehingga peserta akan dikenalkan konsep Triple Bottom Line, Governance – Risk- Compliance (GRC) termasuk berbagai praktik terbaik (best ptractices) dalam penerapan Corporate Governance.

Selama 2 hari, secara detail peserta akan memperoleh pemahaman secara komprehensif bidang-bidang penerapan corporate governance sebagai berikut:

Latar Belakang Kebutuhan GCG
Perkembangan penerapan GCG di Indonesia
Konsep dan Penerapan Governance Commitment
Konsep dan Penerapan Governance Structure
Konsep dan Penerapan Governance Mechanism
Konsep dan Penerapan Governance Outcome
Asesmen Penerapan GCG dan berbagai Model Asesmen Penerapan GCG
Konsep dan Penerapan Triple Bottom Line
Konsep dan Penerapan Governance – Risk – Compliance
Road Map Penerapan GCG
Studi Kasus: Penerapan GCG dan Kinerja Saham
Studi Kasus: Keunggulan Daya Saing Berkelanjutan melalui Penerapan GCG
Sharing Session: Pengalaman Emiten Terbaik dalam Menerapkan GCG

Peserta Workshop 2 Hari Keunggulan Daya Saing Berkelanjutan melalui Penerapan Good Corporate Governance

Workshop ini sangat tepat diikuti para pengambil keputusan baik emiten maupun Perusahaan Publik. Secara khusus workshop ini bermanfaat bagi para direktur, kepada divisi, manajer yang mendapat tugas untuk mengemban penerapan Good Corporate Governance, termasuk corporate secretary, legal manager, investor relation, corporate communication, analis saham, fund manager dan peminat corporate governance.

Investasi Workshop 2 Hari Keunggulan Daya Saing Berkelanjutan melalui Penerapan Good Corporate Governance

Untuk mendapatkan konsep dan implementasi secara terpadu penerapan Corporate Governance perspektif Corporate Strategy di pasar modal, peserta hanya membayar biaya investasi sebesar Rp 4.500.000,- (empat juta lima ratus ribu rupiah).

Fasilitas Workshop 2 Hari Keunggulan Daya Saing Berkelanjutan melalui Penerapan Good Corporate Governance

Modul dan Slide Presentasi
Workshop Kit
Lunch & Coffee Break
Sertifikat Workshop yang ditandatangani iCamel

Fasilitator Workshop 2 Hari Keunggulan Daya Saing Berkelanjutan melalui Penerapan Good Corporate Governance

Hendy FakhruddinHendy Fakhruddin dikenal memiliki keahlian bidang Pasar Modal & Tata Kelola Perusahaan (capital market & corporate governance specialist). Mantan Direktur Eksekutif Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) ini, saat ini aktif sebagai konsultan/advisor/assesor di beberapa emiten dan BUMN dalam bidang transformasi perusahaan berbasis GCG. Dikenal pula sebagai pembicara publik dan nara sumber MNC Business Channel bidang pasar modal dan GCG. Saat ini juga menjabat anggota Komite Audit di PT PPA Persero dan PT Merck Sharpe Dohme Tbk. Managing Director Certified Securities Analyst (CSA). Menulis buku antara lain: Go Public (elexmedia), Corporate Action dan Peningkatan Nilai Perusahaan (Salemba Empat)

You might also likeclose